Put Your Ad Here for Only $2/week

Badai di Bulan Juli

Bulan Juli ini sepertinya merupakan bulan badai bagi bisnis HYIP. Bagaimana tidak, dalam bulan ini saya mencatat paling tidak ada 2 kejadian yang benar-benar memberikan pengaruh besar bagi kelangsungan bisnis ini - mereka adalah terganggunya LibertyReserve dan yang kedua adalah ditutupnya acount-account para pemain HYIP.

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, LibertyReserve down untuk beberapa hari. Semua kegiatan bayar-membayar melalui jasa payment processor ini otomatis terganggu. Beberapa HYIP yang hanya menerima deposit melalui LR tidak dapat menerima deposit dan tidak dapat membayar, contohnya KatySRose dan TProg. Bisa dibayangkan jumlah kerugian potensial yang di derita oleh para pemain HYIP, belum termasuk jenis bisnis di luar HYIP seperti Marketiva.

Kejadian yang kedua (mungkin ini adalah kejadian yang benar-benar memukul HYIP) adalah dengan di tutupnya jasa e-gold untuk sementara dan di blok-nya sebagian besar account para admin HYIP. Hal in benar-benar berdampak sangat besar dan merugikan. Beberapa HYIP langsung gulung tikar dan menjadi scam (euinvestment dan alcoholding). Bebrapa HYIP juga mulai goyang dalam artian mulai ada masalah dalam pembayaran atau web-nya tidak bisa di akses seperti monextrader (web tidak bisa di akses), fundslife (masalah dalam pembayaran).

kedua kejadian yang menimpa dua "Major Players" payment processor tadi telah meminta korban. Kita sebagai pemain HYIP harus mengambil pelajaran dari kedua hal tersebut. Sekaligus juga mengingatkan kita bahwa HYIP adalah bisnis yang penuh resiko.

Posted byscreamoyz at 10:27 PM  

0 comments:

Post a Comment